Eminem dinobatkan jadi Artis Tahun Ini YouTube

Eminem mendapatkan penghargaan YouTube Music Awards 2013. (REUTERS)
New York - Penghargaan musik pertama YouTube menobatkan Eminem sebagai Artis Tahun Ini (Artist of the Year) meski sebagian besar penghargaan diberikan kepada para seniman yang belum terlalu terkenal.

Dalam acara penghargaan musik yang ditayangkan langsung di YouTube itu Eminem tampil membawakan "Rap God" di New York.

Namun penyanyi rap yang dikenal dengan kemampuan tampil mengejutkan itu tidak menjadi yang paling kontroversial dalam pertunjukan yang dipandu oleh Jason Schwartzman dan komedian-musisi Reggie Watts itu.

Peraih penghargaan yang lain adalah Macklemore & Ryan Lewis. Mereka mendapatkan The Breakthrough Act Award atas kesuksesan video yang mereka unggah di YouTube.

Grup Korea Selatan Girls' Generation membawa pulang penghargaan Best Video Award untuk lagu mereka "I Got a Boy", mengalahkan nama-nama besar seperti Miley Cyrus, Psy, Lady Gaga, dan Justin Bieber.

Video klip "I Got a Boy" telah ditonton lebih dari 1,9 miliar menurut blog tren YouTube.

YouTube juga memberi penghargaan Best Response Award pada pemain biola Lindsey Stirling yang karirnya meningkat drastis lewat YouTube.

The Phenomenon Award jatuh pada "I Knew You Were Trouble" dari Taylor Swift dan Innovation of the Year jatuh pada DeStorm Power, yang menempati posisi ke-160 sebagai pengguna YouTube yang paling banyak memiliki pelanggan.

Video resmi dari 10 artis yang masuk nominasi Artist of the Year ditonton nyaris 10 miliar kali dari Oktober 2012 hingga awal bulan ini.

YouTube telah memposisikan diri sebagai salah satu sumber penting bagi para penggemar yang mencari video musik.

Tidak seperti acara penghargaan lain, penyelenggara YouTube Music Awards memisahkan nominasi dan pemenang dalam kategori usia pengguna Internet, berdasarkan banyaknya penonton, pelanggan, dan atau tingkat keterlibatan.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih