10 Fakta Unik Tentang Alpukat (2-Habis)

Alpukat yg dijadikan es cream (FOTO : Fanpop)
ALPUKAT, buah yang populer, murah dan mudah didapat. Tapi tahukah Anda, ternyata dulu alpukat hanya boleh dimakan oleh para raja? Simak fakta-fakta menarik tentang alpukat berikut ini, seperti dikutip dari Thedailymeal:

Bahan pencuci mulut
Alpukat bisa digunakan sebagai bahan pencuci mulut. Di Brazil, alpukat populer sebagai bahan pembuat es krim. Sementara di Filipina, alpukat dihancurkan kemudian dicampur dengan gula atau susu untuk makanan pencuci mulut.

Aman untuk bayi
Buah alpukat besarnya sama dengan bayi usia 16 minggu di dalam rahim ibunya. Alpukat juga merupakan kudapan yang aman dan sehat untuk bayi dan anak-anak.

Alpukat yang populer
Jenis alpukat yang populer adalah Alpukat Hass, yang dinamakan dari Rudolph Hass, seorang tukang pos dari California. Ia mematenkan pohon buah ini pada 1935.

Buah para raja
Dulu, alpukat merupakan buah persembahan untuk raja-raja dan simbol kemahsyuran. Kini, siapa saja dapat memakan buah tersebut.

Tes tekan
Untuk mengetahui apakah alpukat tersebut sudah matang atau tidak, Anda bisa melakukan tes tekan. Warna saja tidak bisa menentukan apakah buah tersebut sudah matang atau belum. Caranya, genggam alpukat di tangan Anda kemudian remas perlahan. Bila sudah cukup lunak, berarti sudah siap dimakan.

Sumber : Okefood.com


0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih