Kastil Monte Cristo, Tempat Paling Berhantu di Australia



MyMisteri Leony Li - Bangunan Monte Cristo yang berada di Australia dan berlokasi kota Junee, New South Wales memang menjadi salah satu kastil paling bersejarah di Australia. Bangunan yang berada di atas bukit dengan menghadap ke kota ini dibangun oleh perintis lokal dengan nama Christopher William Crawley pada tahun 1885.

Keluarga Crawley tinggal di kastil tersebut hingga tahun 1948. Setelah pada tahun berikut kastil tersebut dibiarkan kosong alias tidak bertuan hingga pada tahun 1963 dan tetap dirawat oleh penjaga, kemudian kastil ini berpindah tangan ke Reg dan Olive Ryan.


Reg dan Olive Ryan melakukan renovasi ulang dan dijadikan sebagai tempat museum dan toko barang antik untuk memikat daya tarik wisatawan yang mengunjungi Junee, New South Wales.

Konon, Monte Cristo pernah dinobatkan sebagai kastil paling berhantu di Australia, hal-hal mistis bermunculan lantaran pernah terjadi kisah supranatural di dalam bangunan ini. Seperti penampakan bayangan, cahaya misterius bahkan ada suara aneh seperti teriakan.

Banyak narasumber mengatakan kalau hal mistis itu terjadi lantaran ada beberapa peristiwa masa lalu, seperti pembunuhan pengurus rumah pada tahun 1961 dan pemasungan seorang pria cacat mental dan disembunyikan di lumbung.

Berbagai insiden tragis juga pernah terjadi di rumah ini seperti seorang remaja yang jatuh dari tangga dan berakibat cedera fatal, seorang pembantu yang jatuh dari balkon hingga seorang anak yang dibakar hidup-hidup hingga tewas.

Reputasi Monte Cristo sebagai rumah paling berhantu di Australia mencuat setelah ditayangkan di sejumlah program televisi. Seperti Big Countri (1977), program travel Getaway (1992), reality show Scream Test (2000) dan Ghost Hunters Internasional (2010). Bagaimana menurut Anda Sahabat MyMisteri?

Sumber: Segalanya Tentang Mahkluk Halus

2 komentar:

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih