Di Kota Jakarta Ada 10 Tempat Angker

1. Jembatan Ancol

Jembatan Ancol
Konon pada jaman dahulu ada seorang wanita cantik diperkosa dan dibunuh lalu mayatnya dibuang ke kali Ancol. Lalu sang arwah wanita terebut sering menampakan diri dan menghilang di jembatan Ancol Bahkan ada beberapa orang yang pernah melihat hantu ini. Urband legend ini terus berkembang hingga saat ini. Walaupun sudah jarang terdengarnya kabar jika hantu ini menampakan diri lagi. Mereka menyebutnya Si Manis Jembatan Ancol karena hantu katanya terlihat sangat cantik.

2. Mall Klender

Mall Klender
Cerita ini dimulai dari tahun 1998. Saat itu pada bulan mei tahun 1998 terjadi kerusuhan di seluruh Indonesia dikarenakan adanya pergerakan revolusi oleh para Mahasiswa. Banyak Mall-mall yang dibakar termasuk Mall Klender. Pada saat kejadian pembakaran para pengunjung mall dan karyawan mall takut keluar Mall melalui pintu depan karena takut dikeroyok massa yang ada di luar mall. Jadi mereka memutuskan untuk mencari jalan keluar lain, sayangnya tidak ada. Para pengunjung dan karyawan Mall terbakar di Mall. Setelah beberapa hari setelah itu ada kabar yang mengatakan kalau ada orang yang pernah melihat hantu karyawan Mall yang masuk ke dalam Mall pada malam hari.

3. Lubang Buaya
Lubang Buaya
Hampir semua orang jakarta pasti tahu G30S PKI. pada saat G30S PKI salah korban pertamanya adalah para Jendral dan Letnan pada masa itu. Mereka dimasukkan kedalam sebuah lubang lalu di tembak hingga mati Setelah kejadian itu banyak omongan warga sekitar situ yang mengatakan jika setiap malam hari terdengar suara langkah kaki tentara. Lalu saat ini tempat ini menjadi salah satu tempat objek wisata, mereka menamakannya Lubang Buaya.

4. Kota Tua

Kota Tua
Satu lagi tempat wisata yang menyeramkan di Jakarta. Kawasan Kota Tua adalah tempatnya. Gedung-gedung tua ini katanya dipergunakan belanda sebagai penjara untuk menyiksa para tahanan pada zaman penjajahan. Pada malam hari Kawasan Kota ini terlihat menyeramkan. Ada yang pernah melihat penampakan tentara Belanda dan Noni Belanda. Walaupun pada siang hari tempat ini terlihat begitu artistic.



5. Rumah Sakit RSCM
Rumah Sakit RSCM
Di RS ini selain terkenal se Indonesia juga terkenal dengan angkernya. Lorong-lorong setiap sudut rumah sakit ini terlihat menyeramkan karena kurangnya penerangan dan masih banyak pula pohon-pohon besar yang kemungkinan ada penunggunya. Beberapa kali rumah sakit ini berganti nama dan kepemilikan. Berdiri sejak tahun 1896-1964 dan berganti nama menjadi Rumah Sakit Tjipto Mangunkusumo (RSTM). Hingga saat ini rumah sakit tersebut masih berdiiri kokoh dan berjasa bagi bangsa Indonesia. Karena usia gedung ini termasuk paling tua sejak zaman kolonial belanda hingga jepang, menyebabkan banyak cerita misteri beredar tentang penghuni di Rumah Sakit tersebut.

6. Taman Kota Langsat Mayestik
Taman Kota Langsat Mayestik
Di taman ini sering terjadi penampakan kuntilanak dan genderuwo. Dan dari cerita satpam yang pernah berjaga di taman ini dia pernah mendengar suara tawa yang tidak jelas asal-usulnya. Di sini juga terjadi peristiwa kesurupan yang dialami oleh warga yang melintas.

7. Rumah Kentang Prapanca
Rumah Kentang Prapanca
Rumah Kentang Prapanca ini sudah menjadi urban legend didalam masyarakat Jakarta. konon ceritanya pada zaman dahulu dirumah ini ada seorang anak yang tercebur ke panci rebusan kentang, dan terebus hingga tewas. Katanya jika melewati rumah ini kita akan mencium bau rebusan kentang dan suara anak kecil menangis. Bahkan cerita horor ini diangkat ke layar lebar dengan judul Rumah Kentang.

8. Terowongan Casablanca
Terowongan Casablanca
Tempat yang satu ini tidak usah diragukan lagi keangkerannya. Banyak sudah saksi mata yang menyaksikan penampakan di dalam terowongan casablanca. karena memang tempat ini dahulunya adalah sebuah kawasan tempat makam umum. Ditambah lagi ada seorang yang pernah gantung diri di terowongan ini dengan kain spanduk.

9. TPU Jeruk Purut
TPU Jeruk Purut
Semua orang pasti tahu keangkeran TPU ini. TPU ini sudah berusia ratusan tahun TPU ini sudah ada pada zaman penjajahan Belanda. Tempat ini menjadi kombinasi sempurna untuk tempat yang menyeramkan. Selain tempat ini berusia ratusan tahun tempat ini juga kuburan. Hantu yang terkenal di tempat ini adalah seorang pastur pada zaman Belanda yang berjalan sambil memegang kepalanya yang terpenggal. katanya jika kita kesana pada malam hari dan berjumlah ganjil lalu memutari TPU ini kita dapat benrjumpa dengan sang pastur.

10. Lintasan Kereta Api Bintaro
Lintasan Kereta Api Bintaro
Kisah ini berawal dari sebuah salah satu tragedi besar di Indonesia. Pada tahun 1987, 10 Oktober terjadi kecelakaan kereta api bintaro. tragedy memakan banyak korban. Tragedy tersebut membuat sebuah cerita seram di sekitar lokasi kejadian kecelakaan. Katanya setelah habis maghrib sampai tengah malam banyak kejadian aneh di sini dari potongan tubuh yang tiba-tiba terlihat, kepala yang menggelinding, suara orang menangis dan hantu dengan baju compang-camping.

Sumber : cektkp

2 komentar:

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih