3 Penulis Wanita (Selain J. K. Rowling) yang Karya Novelnya Mendunia dan Diangkat ke Layar Lebar

3 Penulis Wanita
Ada banyak sekali karya novel yang mendunia dan sudah diangkat ke layar lebar. Tapi apakah Anda tahu siapa saja penulis wanita yang karya novelnya berhasil mendunia dan bahkan diangkat ke layar lebar? Eh, selain J. K. Rowling ya.

Apakah Anda familiar dengan judul-judul novel ini? The Hunger Game, Divergent, dan Fallen. Yaps, novel-novel tersebut ditulis oleh para penulis wanita yang luar biasa. Cerita novel tersebut juga menjadikan perempuan sebagai tokoh utamanya. Karenca cerita yang menarik dan keunikannya, novel-novel tersebut pun akhirnya diangkat ke layar lebar. The Hunger Game pertama kali ditayangkan pada tahn 2012. Divergent juga baru saja tayang pada tahun 2014 ini. Sedangkan Fallen rencananya baru akan ditayangkan pada tahun 2015 nanti.

Sekarang kita gali informasi lebih jauh yuk tentang 3 penulis wanita yang telah menghasilkan karya novel mendunia ini. Mereka adalah Suzanne Collins, Veronica Roth, dan Lauren Kate.

1. Suzanne Collins

Suzanne Collins

Suzanne Collins lahir di Hartford, Connecticut pada tanggal 10 Agustus 1962. Seperti yang dilansir oleh biography.com, Suzanne adalah anak dari seorang pilot dan keluarganya sering berpindah-pindah tempat tinggal. Wanita berzodiak Leo ini adalah lulusan Indiana University, New York University, dan Alabama School of Fine Arts.

Setelah memperlihatkan bakatnya sebagai penulis acara televisi anak-anak, ia menerbitkan buku pertamanya yang berjudul "Gregor the Overlander". Sementara "The Hunger Game" baru terbit pada tahun 2008. Suzanne mengungkapkan bahwa ide untuk menulis novel ini muncul saat ia menonton televisi pada suatu malam dan ia merasa ada sesuatu yang salah dengan tayangan reality show di televisi dan liputan perang Irak yang dilihatnya di televisi. Akhirnya ia memutuskan untuk menulis novel tentang perang. Ia ingin anak-anak bisa lebih memahami untung ruginya perang dan berharap nantinya tidak akan ada perang lagi di dunia.

2. Veronica Anne Roth
Veronica Anne Roth
Penulis yang memiliki nama lengkap Veronica Anne Roth ini lahir di New York pada tanggal 19 Agustus 1988. Karya novelnya yang ia tulis, yaitu trilogi Divergent langsung meledak. Ia bahkan menerima penghargaan sebagai pemenang untuk kategori Best Young Adult Fantasy & Science Fiction pada tahun 2012.

Perempuan yang sudah menikah dengan seorang fotografer bernama Nelson Fitch pada tahun 2011 lalu ini langsung sukses saat novel pertamanya terbit. Bahkan hak cipta untuk film yang berdasarkan novelnya, seperti yang dilansir oleh Wikipedia, sudah terjual sebelum ia lulus kuliah. Kerja kerasnya akhirnya terbayar sudah, apalagi ia pun mengaku bahwa saat kuliah, ia sering lebih memilih untuk menulis novelnya daripada mengerjakan tugas kuliah.

3. Lauren Kate
Lauren Kate
Lauren Kate adalah seorang penulis fiksi remaja dewasa yang sudah mendunia. Buku-bukunya sudah diterjemahkan ke lebih dari 30 bahasa. Salah satu novelnya yang berjudul Fallen dikabarkan akan ditayangkan pada tahun 2015 mendatang.

Dilansir dari laurenkatebooks.net, inspirasinya menulis Fallen datang dari kesukaannya terhadap kisah cinta yang rumit dan hampir tidak mungkin bisa terjadi. Wanita yang sudah mendapat gelar master di bidang fiksi ini juga memiliki sejumlah karya favorit seperti Matilda (Roahld Dahl), Giver (Lois Lowry), To the Lighthouse (Virginia Woolf), dan The Great Gatsby (F. Scott Fitzgerald).

Sumber : vemale

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih