8 Orang Terkenal yang Jadi Gelandangan

Anda pasti sering mendengar berbagai kisah keberhasilan miliarder dan hampir semuanya terdengar menyenangkan. Namun ternyata tak semua kisah sukses berakhir bahagia. Kadang orang kaya dan terkenal juga harus rela menelan kenyataan pahit dan menorehkan barisan kisah menyedihkan di akhir ceritanya.

Seperti dilansir dari Business Insider, Senin (2/9/2013), beberapa orang populer bahkan mengakhiri kisah suksesnya tanpa uang sepeserpun dan hidup sebagai gelandangan di jalanan.

Penyebabnya tak jarang karena buruknya perencanaan keuangan saat memiliki banyak harta. Selain itu, kecanduan obat-obatan, sakit parah, atau sebagian menganggap nasib sial juga bisa menjadi penyebabnya.

Berikut 10 orang terkenal yang harus hidup sebagai gelandangan tanpa uang sepeserpun:

1. Margot Kidder, aktris Hollywood

Margot Kidder
Wanita yang pernah menjadi pemeran wanita utama di salah satu film Superman ini ditemukan berkeliling di jalanan setelah lama menderita gangguan mental. Kidder yang juga merupakan bintang Hollywood papan atas ini menderita schizphrenia dan depresi berat.

Kidder tidur di atas tumpukan kardus di halaman-halaman rumah sekitar Los Angeles pada 1996. Saat ini aktris tersebut dikabarkan hidup di Montana.

2. 'Sugar Ray' Williams, bintang NBA

Williams
Sejak akhir 1970-an hingga pertengahan 1980-an, Wiilliams merupakan bintangnya NBA. Dia menjadi kapten New York Knicks dan bermain untuk tim NBA Boston Celtic pada 1985.

Siapa sangka, pada 2010, Williams ditemukan tidur di jalanan. Dalam wawancaranya dengan Boston Globe, dia mengatakan NBA seharusnya memperhatikan para pemainnya yang telah pensiun. Hingga saat ini dia mengaku tak mendapatkan kompensasi dan loyalti dari NBA.

3. Bobby Driscoll, aktor pemenang Academy Award

Bobby Driscoll
Saat kecil, Discoll sangat terkenal sebagai aktor. Dia bahkan mengukir namanya sebagai salah satu pemenang Academy Award di salah satu film yang diperankannya 'The Window'.

Nasib malang menyertainya, di usia 31 tahun dia ditemukan meninggal tanpa uang sepeserpun di sebuah bangunan tua. Dia kehabisan hartanya karena kecanduan obat-obatan.

4. Natasha Lyonne, Aktris Hollywood

Natasha Lyonne
Pada 1990-an, Lyonne sering tampil di layar tv memerankan film 'But I'm a Cheerleader', 'Slums of Beverly Hills', dan 'American Pie'. Aktris yang satu ini ternyata sering berurusan dengan kepolisian karena beberapa kasus kriminal yang dilakukannya.

Setelah itu, dia juga harus bolak-balik rumah sakit karena penyakit paru-paru dan hepatitis C yang dideritanya. Dia lalu diusir dari rumah temannya dan hidup di jalanan. Sejak saat itu, Lyonne berusaha memperbaiki sikap dan karirnya.

5. Houston McTear, pelari tercepat dunia
 
Houston McTear

McTear pernah dinobatkan sebagai pelari tercepat dunia sekaligus pemecah rekor dengan berlari 100 yard (91,44 meter) hanya dalam 9 detik saja.

Namun saat klub olahraga yang ia tekuni kehilangan bantuan dananya, ia pun harus tidur di jalanan selama tiga tahun. Setelah itu, seorang wanita tua yang iba pada McTear menyelamatkan hidupnya.

6. Brett Butler, nominator Golden Globe
 
Brett Butler
 Setelah fimnya dibatalkan karena Butler menderita kecanduan obat-obatan, dia mulai kehabisan uang. Dia pindah ke sebuah peternakan di Georgia di mana dia harus hidup dengan 15 hewan peliharaan.

Pada 2011 dia diketahui berusaha mengembalikan karirnya dengan memerankan acara reality show di tv lokal.

7. Willy Aames, mantan aktor

Willy Aames
Bintang film "Charles in Charge" dan "Eight Is Enough" ini harus menghadapi beratnya kebangkrutan. Dia pun harus tidur di semak-semak dan area parkir. Ironisnya, pada zaman kesuksesannya, dia mencetak US$ 1 juta (Rp 11,1 triliun). Dia sendiri tidak menyangka akan hidup tanpa pekerjaan, tanpa rekening di bank, tanpa istri dan anak.

8. Rocky Lockridge, mantan juara tinju dunia

Rocky Lockridg
Lockridge pernah menjadi rajanya tinju internasional pada tahun 1970-an dan 1980-an. Namun setelah itu kejayaannya mulai pudar. Dia mengaku kecanduan obat selama 20 tahun dan terlalu sering berpesta.

Tak heran mantan juara tinju dunia ini tak punya sepeserpun uang yang tersisa. Tubuhnya tak sekekar dulu dan ia harus hidup di jalanan.

2 komentar:

  1. wah yang terkenal saja bisa gelandangan, apalagi seperti saya yang belum terkenal. Tapi jangan sampai ya mas kita jadi gelandangan, hidup sederhana saja dan syukur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy mas bener, jangan sampai kita seperti mereka...

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih