Ini Dia Cerutu Terbesar Sedunia Seharga Rp 1,8 Miliar

Cerutu Gran Habano
Cerutu Terbesar Sedunia Laku Rp 1,8 Miliar Sahabat ladjunewsonline

Melihat sebatang rokok biasa saja sudah cukup menyebalkan bagi yang tidak menyukainya, bagaimana jika berukuran raksasa? Setidaknya itulah sosok cerutu bernama Gran Habano ini.

Cerutu ini sekilas terlihat seperti segelinding kayu jati dengan panjang 5,7 meter, berat 725 kilogram dan diameter 1 meter. Beratnya pun tidak main-main yakni sekitar 725 kilogram. Ukurannya yang fantastis itu bisa digunakan untuk membuat 25 ribu batang cerutu normal.

Juan Panesso membelinya dari sebuah perusahaan yang dulu memakainya sebagai pajangan berbagai acara untuk dijual lagi. Kini cerutu terbesar di dunia tersebut telah terjual seharga USD 185 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar. Pembelinya adalah seseorang yang tidak mau diungkap identitasnya.

Juan mengatakan cerutu raksasa itu membutuhkan 16 ribu daun tembakau untuk membuatnya. Meski besar namun ia mengklaim kualitas El Gigante ini tetap terjaga. Ia menyimpannya dengan hati-hati di sebuah gudang di wilayah Clearwater, Amerika Serikat, untuk menunggu dikirimkan ke pemilik baru.

"Mereka mampu menyimpannya dengan baik," ucap Juan sambil membuka kayu silinder pelindungnya. "Cerutunya tetap lembab, berbau harum dan tidak rontok."

Sumber : pulsk

6 komentar:

  1. trus siapa yang akan menghabisakannya ya??

    ReplyDelete
  2. heran, bagaimana menghisapnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin ada org yg mulutnya besar kali ya...

      wkwkwk

      Delete
  3. hah...terbesar sekaligus termahal dong yah...gimana nyedotnya tuh

    pasti orang yang beli temen saya tuh...1,8 M gituh....koplak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyedotnya pake vakum mngkin boz trus sambung selang kaliya kemulut yg nyedot...

      wkwkwk

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih