WOW, Burung Merpati ini Terjual dengan Harga Rp. 4 Miliar

Merpati Rp. 4 miliar
Burung merpati dengan kecepatan tinggi yang dinamakan bolt yang telah mencatat rekor sebagai burung merpati termahal di dunia sudah terjual dengan harga US$400. 000 atau lebih kurang Rp. 4 miliar.

Bolt (Merpati) balap ini dibesarkan di belgia sekarang ini berusia sekitar 2 tahun. Seorang entrepreneur china telah membeli merpati ini di rumah lelang pipa di belgia.

Area lelang burung ini dikenal kerap dikunjungi oleh beberapa konsumen dari china serta taiwan untuk memburu atau membeli burung-burung balap.

Pemilik baru merpati bolt ini memakainya untuk tujuan penangkaran burung-burung cepat. Merpati ini dipelihara oleh pengagum burung dara yang amat dikenal di belgia, leo heremans.

Ia menjual semua koleksi merpatinya di dalam lelang serta membuahkan hasil lebih kurang US$5 juta. Sembilan dari 10 merpati yang sangat mahal di dalam lelang ini dibeli oleh pengagum dari cina atau taiwan.

Bos rumah lelang pipa, Nikolaas Gyselbrecht, menyebutkan ia terperanjat dengan penawaran-penawaran yang diserahkan untuk 530 ekor burung.

Seorang pakar merpati balap menjelaskan harga burung mahal ini dikarenakan merpati balap layaknya karya seni, makin populer makin bernilai atau semakin tinggi harganya.

Sumber : TMB

6 komentar:

  1. Pertamax ni

    Waww gila ya mas, sampai 4 miliiyar harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amankan pertamaxnya mas?

      iy mas mantab ya harganya..

      Delete
  2. Duh,...jadi pingin memelihara merpati ni, jadi termotivasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana gk kepingin mas, 4 m klw di jual,

      terima kasih mas kunjungannya..
      semoga bermanfaat...

      Delete
  3. Merpatinya jika dilihat biasa saja ya mas, tapi kalau kecepatannya memang luar biasa dan wajar jika harganya mahal benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy mas, luar biasa kecepatanya, memang pantas harganya segitu mas,

      terima kasih mas kunjungannya mas..

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih