Wednesday, October 8, 2014

5 Barang dengan Harga Selangit yang Terjual di eBay

Gambar | eBay Online Shop
Cahya Creative | Akhir bulan Agustus kemarin, jagad dunia maya dikagetkan dengan berita terjualnya komik perdana Superman seharga US$ 3,2 juta atau setara dengan Rp 37 miliar di situs jual beli online, eBay.

Ternyata komik edisi perdana Superman itu bukanlah satu-satunya barang langka atau aneh yang pernah terjual dengan harga selangit di eBay. Tercatat masih banyak barang-barang aneh lainnya yang sempat dijual di eBay dan menarik perhatian para kolektor berkantong tebal.

Berikut adalah beberapa di antaranya seperti yang dilansir laman Business Insider :

1. Kaset Nintendo World Championships
Gambar | Kaset Nintendo World Championship
Di bulan Januari lalu, sebuah kaset game lawas Nintendo World Championship berhasil terjual seharga US$ 99.902 atau sekitar lebih dari Rp 1 miliar.

Kaset video game Nintendo World Championship ini diketahui pertama kali muncul di tahun 1990. Awalnya game ini ditawarkan di eBay dengan harga awal US$ 5.500.

2. Papan nama Hollywood
Gambar | Papan nama Hollywood
Siapa yang tidak tahu huruf-huruf raksasa yang berjajar membentuk tulisan Hollywood di Los Angeles, California. Ya, papan nama besar Hollywood itu pada awalnya adalah milik pengembang properti Hollywood Chamber of Commerce. Lalu dibeli oleh seorang pemilik klub malam bernama Henk Berger seharga US$ 10.000.

Berger kemudian menjualnya lagi kepada sorang kolektor kaya raya bernama Dan Bliss di tahun 2004 dengan harga yang dirahasiakan. Dan pada 2005 lalu, Bliss melelangnya di eBay dengan harga penawaran awal US$ 300.000. Seorang seniman asal Minnesota bernama Billy Mack pun membelinya dengan harga mencapai US$ 450.000 atau sekitar Rp 5 miliar lebih.

3. Kartu rokok Honus Wagner
Gambar | Kartu rokok Honus Wagner
Ini adalah jenis kartu yang sangat-sangat langka. Kartu ini dirilis pada tahun 1909 bersama dengan bungkus rokok Honus Wagner. Di tahun 2000, seseorang melelangnya di eBay dan terjual seharga US$ 1,1 juta atau mencapai Rp 12 miliar lebih.

4. Surat Tuhan' milik Albert Einstein
Gambar | Surat Tuhan' milik Albert Einstein
Di tahun 2012 sebuah surat tulisan tangan asli dari sang jenius Albert Einstein dijual di eBay. Surat yang ditulis tepat sebelum kematian Einstein itu berisikan pandangannya terhadap agama dan hal-hal ketuhanan lainnya. Surat itu terjual kepada seseorang tak dikenal dengan harga US$ 3 juta atau sekitar Rp 35 miliaran.

5. Komik edisi perdana Superman
Gambar | Komik edisi perdana Superman
Tim penjualan eBay melelang komik edisi perdana Superman yang pertama kali terbit di tahun 1938 silam. Hasilnya pun sangat mengejutkan, komik terbitan DC Comics itu dilaporkan terjual dengan banderol selangit, mencapai US$ 3,2 juta atau setara dengan Rp 37 miliar lebih.

Sumber : tekno[dot]liputan6[dot]com

2 komentar:

  1. edasss harganya bener bener selangit mencapai milyaran :3 yang paling mengejutkan yang no 1 walaupun udah jadul tetep exsis :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih