Monday, October 28, 2013

Gua Setinggi 35 Meter Tawarkan Sensasi Bungee Jumping

Devetashka Cave, Bulgaria (Foto: tourismontheedge)
Devetashka Cave, Bulgaria
Devetashkata merupakan gua dengan panjang sekira 2, 3 km dengan ketinggian 35 m. Seorang arkeolog telah membuktikan bahwa gua ini pertama kali dihuni mulai era Palaeolithic, barulah kemudian dijadikan rumah bagi penduduk lokal di era berikutnya.

Gua ini juga disebut Maarata atau Oknata yang berarti "mata" karena lubang di langit-langitnya berjumlah 7 buah. Gua ini ditemukan sekira dua km dari Desa Devetaki dan berada 18 km sebelah utara Lovech, Bulgaria.

Jika ingin merasakan sensasi luar biasa, Anda bisa melakukan bungee jumping dari salah satu celah langit-langit di gua ini. Saat ini, gua ini resmi dinyatakan sebagai monumen budaya alam yang dilindungi secara nasional dan internasional.