Tuesday, October 29, 2013

Melodi Harmonis Muncul dari Balik Bebatuan

Fingal`s Cave, Skotlandia  (Foto: tourismontheedge)


Fingal`s Cave, Skotlandia
Jika pada umumnya gua berada di sebuah hamparan hutan nan luas, berbeda dengan gua yang satu ini. Letaknya di tengah lautan luas, membuat pengunjung yang ingin melihatnya harus menumpang sebuah kapal.

Keunikan yang ada di dalam gua ini adalah Anda dapat mendengar lantunan melodi indah secara alami. Gua ini berada di dalam sebuah pulau tak berpenghuni bernama Staffa milik National Trust  yang berada di Skotlandia.

Gua Fingal memiliki pintu melengkung besar yang dialiri dengan air laut. Gua ini tak bisa dicapai dengan berjalan kaki, tetapi dengan menumpangi sebuah kapal dan berhenti di pulaunya.

Gua ini juga dikenal dengan Gua Melody karena terdengar suara suara harmonis ketika lebih mendekatkan diri ke dalamnya. Gua Fingal merupakan bagian dari cagar alam nasional yang mulai dikenal setelah abad ke-18.