Kastil Cantik Tempat si Putri Tidur Bersemayam

(FOTO : CNN)
 
MASIH ingatkah dengan film-film kartun yang diproduksi oleh Walt Disney, yang mengisi masa kecil Anda? Film-film Disney dulu identik dengan kisah putri, pangeran, dan penyihir. Meski ceritanya fiksi, banyak film Disney mengambil latar tempat yang kini populer jadi destinasi wisata.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari HuffingtonPost:

Kastil Cantik Tempat si Putri Tidur Bersemayam

Neuschwanstein Castle, Jerman


Berwisata ke Munich,  Jerman, tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke Neuschwanstein Castle. Istana di atas gunung dan dekat Desa Hohenschwangau ini dibangun Raja Ludwig II pada abad ke-19.

Dari Munich perjalanan dapat dilanjutkan dengan kereta menuju Fussen kemudian dengan bus menuju Hohenschwangau. Sepanjang perjalanan dengan kereta, mata penumpang dimanjakan pemandangan langit biru, rumput hijau, diselingi bunga-bunga liar berwarna kuning dan pepohonan.

Neuschwanstein Castle dibuka untuk umum sejak 1886. Sekarang istana ini dikunjungi oleh 1,3 juta turis setiap tahunnya. 

Pemandangan ke luar dari dalam istana sendiri tak kalah mengagumkannya. Langit yang sedikit berawan, gunung dengan sedikit salju di pucuknya, danau biru, hutan yang masih lebat dan istana Hohenschwangau sendiri. 

Kastil ini memang tidak disebut dalam film-film Disney. Namun, bentuk bangunannya menjadi inspirasi dalam pembuatan kastil si Putri Tidur dalam kisah Sleeping Beauty.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih