Thursday, April 17, 2014

5 Kisah Tragis Akibat Kecanduan Internet

Di zaman yang modern ini membuat banyak orang bisa menggunakan internet dengan mudah. Selain itu, dengan kecanggihan teknologi internet juga dapat di mainkan oleh siapa pun di dunia ini, mau tua, muda, dan anak kecil bisa memainkan internet dengan mudah.

Namun, meskipun internet bermanfaat untuk mendapatkan informasi, tapi ternyata internet juga memberikan efek buruk yang tak pernah di duga oleh siapa pun.

Efek buruk tersebut adalah berupa kecanduan yang bisa membuat seseorang kehilangan nyawanya. Kecanduan internet ini ternyata sangat membahayakan nyawa pecandunya, dan berbagai masalah dapat di ditimbulakan akibat kecanduan internet.

Seperti yang dialami oleh ke lima orang ini, yang merupakan pecandu berat internet. Saking parahnya kecanduan internet tersebut, di antara ke lima orang ini ada yang kehilangan nyawanya, dan harus meninggalkan keluarga tersayangnya.

Penasaran seperti apa kisahnya? Yuk, langsung saja kita simak yang berikut ini, seperti dilansir Bagusseven.blogspot.com

1. Neknomination


Seorang pria harus kehilangan nyawanya akibat kecanduan Neknomination, yaitu merupakan trend di internet yang banyak membuat pada pemuda kecanduan olehnya. Salah seorang pria yang menjadi korban trend ini adalah Jonny Byrne. Neknomination ini merupakan aksi merekam video dirinya minum alkohol dalam kapasitas yangg banyak di tempat yang berbahaya. Kemudian di akhir video mereka harus meneriakan nama temannya untuk melakukan aksi serupa. Lalu, Jonny Byrne ini ditemukan mengambang di sungai setelah melompat dari jembatan untuk melakukan aksinya tersebut. Di ketahui Jonny dan bersama teman-temannya sudah minum spirtus yang merupakan minuman berbahaya untuk kecanduannya tersebut.

2. Gantung diri


Facebook merupakan jejaring sosial yang dapat menghubungkan seluruh orang yang ada di dunia ini. Facebook memang dapat membuat banyak penggunanya jadi kecanduan, seperti yang dialami oleh wanita yang satu ini. Ia kecanduan terhadap facebook sehingga ia melalaikan pekerjaannya di rumah. Kemudian, mengatahui hal tersebut, orangtuanya sangat marah dan mengatakan bahwa dia sudah kcanduan facebook. Akibatnya, ia mengunci diri di kamar, dan saat di temui wanita ini sudah mati akibat gantung diri di kamarnya.

3. Di tabrak kereta


Salah seorang gadis yang berusia 15 tahun meninggal akibat di tabrak kereta. Hal ini berawal dari sang ibu yang melarangnya untuk memiliki Hp dan laptop, karena sang ibu khawatir dengan kecanduaanya terhadap internet. Kemudian, gadis tersebut sangat marah pada ibunya, dan ia berusaha untuk lari dari rumah. Tapi saat di temui, sang putrinya tersebut sudah meninggal akibat di tabrak kereta.

4. Jatuh dari jembatan


Seorang turis jatuh dari jembatan karen terlalu asyik memainkan facebooknya. Kemudian, untuk saat ia jatuh tersebut ada orang yang melihatnya dan segera meminta bantuan ke pihak polisi. Yang lebih parahnya lagi, turis tersebut tidak bisa berenang sehingga ia hampir tenggelam di lautan tersebut. Tapi untunglah pihak polisi segera menyelamatkan nyawanya, dan membawanya ke rumah sakit terdekat.

5. Gara-gara twitter

Seorang pria harus kehilangan keluarga dan juga pekerjaannya hanya gara-gara kecanduan twitter. Kecanduannya ini membuat pria tersbeut di pecat dari pekerjaannya dan juga bercerai dengan istrinya. Ia mengatakan ia lebih memilih twitter dari pada pekerjaan dan istrinya tersebut.

Sumber : UD

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih