Inilah 10 Orang Genius Dengan IQ Tertinggi Didunia

Otak manusia adalah bagian yang paling misterius dari tubuh manusia. Semua organ tubuh takkan berfungsi tanpa otak, dan tidak akan pernah terbayangkan jika manusia hidup tanpa otak . Ini yang selalu jadi pertanyaan bagaimana fungsi otak dan mengapa manusia memiliki berbagai tingkat kecerdasan . Beberapa orang memiliki tingkat kecerdasan yang lebih daripada yang lain , dan memiliki tingkat IQ diatas rata-rata . Lalu siapa saja orang dengan IQ tertinggi didunia, inilah 10 orang dengan IQ tertinggi didunia:

10 . Stephen Hawking


Stephen Hawking berhasil membuat semua orang terpukau dengan IQ-nya yang mengesankan yaitu 160 . Ia lahir di Oxford , Inggris pada tahun 1942 . Meskipun memiliki amyotrophic lateral sclerosis ( ALS ) , ia telah membuktikan bagaimana pikirannya dapat mengalahkan kondisinya . Kontribusinya untuk Sains dan Kosmologi tak tertandingi saat ia menggunakan mekanika kuantum dan teori relativitas dalam memperkenalkan kosmologi untuk semua orang . Pada tahun 2009 , Hawking dianugerahi Presidential Medal of Freedom , yang merupakan penghargaan tertinggi yang dapat diberikan kepada seorang warga sipil Amerika .

9 . Judith Polgar


Seorang anak ajaib dengan tingkat IQ 170 dimiliki Judith Polar. Judit Polar adalah juara catur termuda yang telah mengambil alih rekor Bobby Fischcer hanya dalam satu bulan. Disebut-sebut sebagai pemain catur perempuan terhebat sepanjang masa , hanya pecatur terbaik dunia yang dapat mengalahkanya yaitu Garry Kasparov , Boris Spassky , Anatoly Karpov dan Polgar. yang telah memberikan pelatihan selama masa kecilnya untuk memberinya gelar.

8 . Sir Andrew Wiles


Terkenal untuk membuktikan Teorema Terakhir Fermat , yang dianggap menjadi masalah dunia yang paling sulit, Sir Andrew John Wiles telah menciptakan gelombang dan membuat sejarah dengan kontribusi yang signifikan untuk matematika . Seorang ahli matematika dengan tingkat IQ yang mengesankan dari 170. Sir Andrew Wiles telah menerima 15 penghargaan dalam Matematika dan ilmu pengetahuan. Dia juga seorang Profesor Riset Royal Society di Oxford University, dengan spesialisasi di nomor teori .

7 . Paul Gardner Allen


Co founder dari salah satu perusahaan terbesar di dunia, Microsoft , Paul Gardner Allen duduk di atas takhta sebagai orang terkaya ke-48 di dunia. Ia sukses menggunakan IQ-nya yang mengesankan dari 170 untuk mengubahnya menjadi milyarder , Allen juga menjadi dikenal sebagai penemu , investor , dan dermawan .KekayaanNYA sebesar $ 14,2 Miliar . Ia juga dikenal sebagai penciptacipta proyek-proyek kelas dunia yang bertujuan untuk meningkatkan gaya hidup masyarakat .

6 . James Howard Woods


Di luar kemampuan akting James Woods, ternyata tingkat IQ-nya sangat luar biasa yaitu 180 . Ia adalah aktor film , panggung dan televisi yang telah menerima nominasi Golden Globe. Ia belajar Aljabar Linear dan mendapat beasiswa penuh di MIT . Namun, ia tidak mengejar karirnya di akademisi saat ia putus kuliah dan memilih sebagai selebriti. Sebagian besar penghargaan itu dapat dikaitkan dengan akting nya, tiga Emmy Awards dan dua nominasi Academy Award membuat Woods benar-benar mengesankan .

5 . Garry Kasparov


Disebut-sebut sebagai pemain catur terhebatr sepanjang masa , Garry Kasparov telah membuat kagum dunia dengan tingkat IQ yang luar biasa nya yaitu 190 . Menampilkan intuisi dan kecerdasannya , Kasparov memegang rekor sebagai juara dunia catur termuda tak terkalahkan . Ia memenangkan gelar pada usia 22 . Pada bulan Mei 1997 , ia dikalahkan oleh lawan komputernya yang diprogram untuk menghitung 200 juta benda bergerak per detik . Namun demikian , Kasparov masih memegang rekor sebagai pecatur dengan juara berturut-turut . Terlepas dari prestasinya i dalam catur , ia juga mencalonkan diri sebagai presiden Rusia dan merupakan pendiri Front Persatuan Sipil .

4 . Rick Rosner


Dikenal sebagai seorang penulis TV Amerika , Rick Rosner sangat populer dengan tingkat kecerdasan IQ-nya yang luar biasa yaitu 192 . Laporan lain mengatakan bahwa ia mampu mengumpulkan skor tertinggi yang tercatat pada tes IQ . Fakta lain yang menarik tentang Rosner adalah bahwa ia mengklaim dirinya sebagai penari telanjang , bouncer , model telanjang , dan model roller- skating .

3 . Kim Ung - Yong


Anak ajaib lainya ialah Ung - Yong . Dia menampilkan potensinya menjadi seorang jenius di usia 6 bulan ketika ia sudah mampu berbicara dan membaca dalam bahasa Korea dan bahasa lain . Pada usia 4 tahun ia mengambil tes IQ yang biasanya diberikan kepada anak-anak berusia 7 tahun dan ia mendapat skor yang luar biasa yaitu lebih dari 200 . Pada usia 8 tahun ia sudah diundang oleh NASA untuk belajar di Amerika Serikat . Pada usia 14 tahun dia sudah mampu memecahkan masalah kalkulus yang kompleks seperti yang ditunjukkan langsung di TV Jepang. Dia mendapat Guinness Book of World Record dalam " IQ Tertinggi , dengan tingkat IQ yang dimiliki yaitui 210 .

2 . Christopher Hirata


Tingkat IQ Christopher Hirata adalah sangat luar biasa yaitu 225 . Pada usia 4 tahun dia sudah menjadi bagian dari Caltech . Pada 12 tahun dia sudah mengambil kursus tingkat perguruan tinggi dalam fisika dan kalkulus . Pada 13 tahun dia sudah memenangkan medali emas pada Olimpiade Fisika Internasional pada tahun 1996 , membuatnya sebagai orang Amerika termuda yang telah memenangkan penghargaan . Pada 16 tahun ia sudah bekerja dengan NASA dalam rencana menaklukkan Mars . Pada 22 tahun dia sudah punya gelar Ph.D. Hirata adalah anak ajaib bersertifikat dan saat ini mengajar astrofisika di California Institute of Technology .

1 . Terence Tao


Terence Tao , seorang pria berbakat dengan tingkat IQ yang sangat luar biasa yaitu 230 , membuat orang benar-benar kagum denganya. Ia sudah bisa menjawab pertanyaan aritmatika pada usia 2 tahun . Pada 9 tahun dia sudah berada di tingkat perguruan tinggi dan dia sudah dapat memperoleh Master dan gelar Sarjana pada usia 16 tahun ia mendapat gelar Ph D dari Princeton. Pada usia 20 tahun Tao telah menerima banyak penghargaan. Dia juga profesor penuh termuda dari UCLA .

Sumber : MRTompel

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih