10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat


Kecepatan sebuah koneksi internet sangat dibutuhkan saat ini, karna semakin bergantungnya orang pada internet yang saat ini dapat dengan mudah diakses melalui sebuah gadget semisal handphone.

Connetction
Maka kecepatan koneksi terkadang menjadi suatu permasalan jika anda ingin mendownload atau upload file atau hanya sekedar berselancar didunia maya.
Nah inilah 10 Negara yang memiliki koneksi internet tercepat didunia.

1. Belgia

Di Belgia, hampir 82 persen masyarakatnya menggunakan internet dan memiliki 11 juta alamat IP yang telah terdaftar seacra resmi. Kecepatan internet di negara ini tercatat sebesar 38,5 Mbps. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 18 persen apabila dibandingkan dengan tahun lalu.

2. Belanda

Negara yang pernah menjajah Indonesia ini menduduki urutan ke-9 dengan kecepatan internet rata-rata sebesar 39,6 Mbps. Seperti halnya Belgia, Belanda juga mengalami peningkatan kecepatan internet sebesar 1,9 persen dibandingkan tahun lalu.

3. Taiwan

Walaupun negaranya kecil, namun kecepatan internet di Taiwan dapat dikatakan besar yaitu 42,7 Mbps. Negara yang merupakan asal dari vendor ternama HTC ini juga mengalami kenaikan kecepatan internet sebesar 8,2 persen dibandingkan tahun lalu.

4. Latvia

Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa negara kecil yang masuk dalam European Unionini berhasil menduduki urutan ke-7 sebagai negara dengan kecepatan internet cepat dunia.Kecepatan internet di negara ini sebesar 43,1 Mbps. Sayangnya, kecepatannya tersebut menurun sebanyak 3,3 persen dibandingkan tahun lalu.

5. Rumania

Rumania berdiri di posisi ke-6 sebagai negara dengan kecepatan internet di atas rata-rata. Kecepatan internetnya mencapai sebesar 45,4 Mbps, turun sebesar 4,4 persen dari tahun lalu.

6. Israel

Dengan kecepatan internet sebesar 47,7 Mbps ini, Israel berhasil dapatkan posisi ke-5 dunia. Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, kecepatan internet di Israel meningkat sebesar 19persen.

7. Singapura

Dengan koneksitas rata-rata lebih dari 99 persen,Singapura berhasil duduki peringkat ke-4 dunia sebagai negara dengan kecepatan internet di atas rata-rata.
Kecepatan internet di negara yang terletak di dekat Malaysia dan Indonesia ini sebesar 50,1 Mbps dan tercatat meningkat sangat pesat sebesar 3 kali atau 63 persen dibandingkan tahun lalu.

8. Jepang

Negara Matahari Terbit ini menduduki peringkat ke-3 sebagai negara dengan internet tercepat di dunia. Kecepatan internet rata-rata di negara tersebut adalah 52 Mbps atau meningkat 6,5 persen dibandingkan tahun lalu.

9. Korea Selatan

Di urutan kedua diamankan oleh Korea Selatan yang memiliki kecepatan internet rata-rata sebesar 63,6 Mbps atau meningkat sebesar 19 persen dibandingkan tahun lalu.

10. Hong Kong

Di posisi puncak adalah Hong Kong. Negara yang menjadi salah satu tujuan utama para pencari kerja dari Indonesia ini menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan kecepatan internet rata-rata sebesar 65,4 Mbps.

Dari jumlah kecepatan rata-rata tersebut, dapat dikatakan Hong Kong mengalami peningkatan sebesar 21 persen dibandingkan tahun lalu.

2 komentar:

  1. mantap sekali info koneksi internet dunia mas... kapan ya indonesia bisa seperti negara" yang disebutkan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok makasih om Zul...

      Mungkin indonesia deket kiamat kali ya om baru bisa punya koneksi internet dengan kecepatan tinggi.. wkwkwk

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih