Monday, June 30, 2014

5 Kelebihan Mozilla Firefox Dibanding Internet Explorer

Mozilla Firefox VS Internet Explorer foto(google)
Secara mendasar perbandingan antara browser yang biasa digunakan oleh pengguna internet sehari-hari. Sudah tidak diragukan lagi bahwa browser baru yang didukung penuh oleh search engine google memang lebih unggul bila dibandingkan dengan browser lama milik Microsoft yaitu internet explorer (IE). Saat ini ada 3 browser yang banyak digunakan orang di dunia, yaitu Firefox, IE, dan Opera. IE memang dari segi pemakai jauh lebih unggul dibanding browser lain, tetapi dari hari ke hari dominasi IE semakin menurun.

Berikut ini adalah penyebab kenapa orang beralih ke Mozilla Firefox :

1. Browser Mozilla lebih secure

Tidak dapat dipungkiri bahwa Internet Explorer adalah sasaran utama para Hacker baik yang masih amatir maupun yang sudah profesional.

2. Ada multi browser Tab

Pengguna internet dapat membuka banyak jendela dari sebuah browser aktif. Hal ini tidak kita jumpai pada IE versi lama, namun pada IE versi baru bawaan Windows Vista tool tersebut baru ada.

3. Mudah digunakan

Untuk membuka window baru untuk berselancar kita tinggal dobel klik (klik dua kali) pada bagian tab yang kosong (di bawah menu navigasi di bagian atas jendela). Untuk menutupnya kita tinggal memencet tombol scroll pada mouse Anda (bila ada) pada window tab yang ingin kita coba. Sedangkan untuk memilih jendela tab, kita tinggal meng-klik pada tab yang ingin kita aktifkan.

4. Download lebih gampang

Kita bisa memberhentikan download yang sedang berjalan dan melanjutkannya dilain waktu dengan fitur “resume”. lalu download juga digabungkan menjadi satu jendela yang berbeda halnya dengan IE yang downloadnya terpisah-pisah dan harus membuka satu task bar per jendela download yang aktif.

5. Lebih cepat

Menurut orang-orang yang lebih berpengalaman, firefox lebih kencang berselancar dibandingkan dengan IE. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba browser yang sedang naik daun dan digemari banyak orang dari seluruh dunia. Download saja program browser internet seperti Mozilla Firefox atau Opera dan bersiaplah meningglakan IE.

4 komentar:

  1. kalau milih saya lebih suka browser mozilla dong mas ketimbang explorer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy mas ,mozilla lebih enak pemakaiannya, saya sekarang beralih ke mozilla sekarang..

      Delete
  2. Bener banget mas. saya juga suka gunakan mozilla di bandingkan dengan menggunakan IE. karena IE lemot. kalau mozilla wuzz bangett

    ReplyDelete
  3. Trimakasih mas atas informasinya tentang 5 kelebihan mozila.. Dari artikel ini saya jadi lebih suka dengan mozila :) trimakasih, kunjungan ke blog saya kembali :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan artikel di atas.

Terima Kasih